Jumat, 20 Agustus 2010

Kampung Cyber Pertama

RT 06 / RW 08 --- Kampung Cyber pertama di wilayah Perumahan Sukorejo Indah , Kab. Kediri khususnya di wilayah RW 08 Perumahan Sukorejo Indah. Sejak digagas pertama kali pada pertemuan warga bulan Juli 2010...dimana pada saat itu dipresentasikan teknologi WIFI (wireless fidelity) , dimana dimungkinkan berakses dengan Internet "tanpa kabel " (wireless). Salah satu keunggulannya adalah dengan bandwith (lebar penyaluran data) hingga 2 Mbps biaya diduga cukup "mahal" menjadi murah karena dipikul bersama. Yang lebih utama lagi adalah terbukanya " "jendela dunia" yang dapat diakses oleh warga di lingkunagn RT 06/ RW 08. Warga akan "melek" IT sehingga mereka tidak akan gaptek (gagap teknologi).
Karena dengan perkembangan IT yang cukup pesat membuktikan ramalan dari Alfin Toffler dalam bukunya "The Thid Wave" atau John Naisbit dalam " Megatrend 2000".

Alfin Toffler secara baik telah menguraikan sejarah kehidupan umat manusia dalam kurun waktu 10.000 tahun yang lalu serta menggolongkannya dalam 3 “waves”. Dewasa ini kita sedang berada dipersimpangan perubahan menuju ke jaman “the third wave” yang lebih condong kearah demassifikasi dan keaneka ragaman, cenderung meninggalkan standartisasi, mengurangi birokrasi dan menuju kebijaksanaan pemerintah yang demokrasi.

Apalagi era - Globalisasi tidak terbendung lagi, seolah "dunia" bisa dihadirkan dirumah-rumah penduduk, seolah dunia tanpa batas......

Untuk itu sudah saatnya kita "melek IT ".....sehingga kita tidak menjadi warga yang gagap teknologi.....terlebih kita bisa mendidik putra-putri kita lebih dekat dengan internet......tentunya INTERNET SEHAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda :